Sunday 21 December 2014

Upgrade OS Android Kitkat pada Zenfone

Pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan cara / langkah Upgrade OS android Kitkat pada zenfone secara otomatis dan manual :

- Langka Upgrade OS Android Kitkat pada Zenfone  (otomatis)

  1. Ketika pertama kali membeli Hp smartphone zenfone, OS yang kita dapat masih pada OS android jelly bean 4.2.2, syarat untuk dapat menginstall android kitkat, OS android kita harus berada pada versi android terakhir dibawah Android Kitkat yaitu Jellybean 4.2.4
  2. Untuk mencapai android jelly bean kita dapat lakukan dengan masuk ke setting - about - update sistem, secara otomatis sistem akan mencari versi OS android versi yang lebih tinggi.
  3. Kemudian sistem akan melakukan downloading sistem, dan saya sarankan untuk proses download menggunakan jaringan wifi denga kecepatan yang tinggi, karena file system yang di download mempunyai kapasitas sampai 450an Megabyte, kemudian setelah file yang kita download selesai kita install dan tunggu sampai proses selesai.
  4.  lakukan langkah ini berulang kali sampai  OS android anda telah berubah menjadi OS android kitkat

 - Langkah Upgrade OS Android Kitkat (manual)

 Ketika kesulitan dengan jaringan internet di hp/ wifi tidak stabil, sering putus-putus sehingga proses download Upgrade OS android kitkat pada zenfone terganggu, kita bisa menggunakan cara manual
berikut merupakn langkah-langkah Upgrade OS Android Kitkat pada Zenfone :
  1. Pastikan Asus Zenfone anda sudah di OS paling terakhir sebelum Kitkat ( Jelly  Bean 4.3 ) Kalau belum ya harus di update dahulu agar tidak terjadi bootloop
  2. Unduh Update Jellybean ( Jika belum di Update ) Dan unduh Update Kitkatnya juga
         Update Jelly Bean 4.3 For Asus Zenfone 5 T00F
         Update Jelly Bean 4.3 For Asus Zenfone 5 T00J
         Update Kitkat 4.4 For Asus Zenfone 5 T00F
         Update Kitkat 4.4 For Asus Zenfone 5 T00J
  3. Pindahkan File Update yang anda unduh tadi ke Memori Internal Asus Zenfone 5 anda.
  4. Reboot Asus Zenfone 5 Anda dan lakukan instalasi setelah notifikasi update muncul. ( Update Jelly Bean 4.3 terlebih dahulu )
  5. Jika berhasil lakukan hal yang sama namun yang di Update Adalah kitkat. 
Dengan kita mengupgrade android OS kita menjadi Kitkat ada beberapa fitur yang bakalan kita dapat dalam android Kitkat yang kita install, karena asus memberikan beberapa fitur yang belum ada pada sistem android kitkat yang lain diantara pemakaian baterai yang lebih efisien sehingga baterai dapat tahan lama. Selain fitur di atas, juga ada opsi reply Call-in kartu SIM, yang memugkinkan kita untuk otomatis melakukan panggilan ke kontak menggunakan kartu SIM yang tepat (biasanya, berdasarkan intensitas kita meleneleponya, atau terakhir kali kontak tersebut melakukan panggilan ke salah satu SIM tertentu. Kemudian juga ada opsi Dual standby untuk kedua karti SIM tersebut. Selain itu, Asus juga memberikan mode “do not disturb.”

Semoga Tutorial Upgrade OS Android Kitkat pada Zenfone dapat bermanfaat dan sukses dilakuka pembaca


0 comments:

Post a Comment